Halaman

Kamis, 18 Oktober 2012

Alay

Alay atau 4l4y atau empat el empat ye atau anak layangan sering dikaitkan pada seseorang yang bersikap berlebihan dalam menanggapi sesuatu sob, biasanya dikalangan remaja, seseorang dikatakan alay dari tulisan/ngetiknya yang gede-kecil atau kata-kata yang dicampur angka-angka gitu, misalnya "4n661 mIpTttaaHuUL aLPaN" (JANGAN TIRU INI DIRUMAH).

Kayak gini nih, ini contoh penulisan Alay Maksimal! :
(Diambil dari website lirik lagu. Tanggapan lagu Vidi Aldiano - Nuansa Bening)


aQ sKaa bAnGEd mHa LgU iNii...cUz daH ViDii nYa MaNiiiZs,, LgUnYa eNagg d dGaR,, pHa Lg sUaRaa ViDii iaNk GiMaNaaaa gTuU...dUhh,, LeNgKaPp Dehh pKoKnA..

-- eYyA mUdd @ February 4th, 2009


hAhA KaViD qReN BgT lGu nA wInNi sK BgT LgU Na Pa lGE WqTu kAvId dI SuN PlAzA huUuU qRen?????? hHeHe kAvId LpHu UnTiL DiE kAvId gUaNtEnG,,kAvId MuAnIz BgT,,kAvId CuTe aBiEzz HaHaHaHaHa :)

                       -- ViDiEs wInNi lUm reSmI @ October 21st, 2009



Ya, si Alay ini biasanya menulis kata-kata dengan huruf kapital bukan pada tempatnya atau mencampurnya dengan angka-angka, bagi kita yang bukan 'Alay' tentu itu aneh, tapi bagi mereka, itu dianggap keren sob. Sebenernya gua juga dulu mengganggap itu keren, pas baru-baru buat dan kenal Facebook gitu, status dengan huruf gede-kecil dan angka-angka bertebaran di beranda gua, alhasil gua buat juga status dengan cara penulisan alay yang gua anggap keren ._. singkat kata gua dulu juga pernah alay.

Setelah beberapa menit update status, gua dicaci maki sama temen-temen gua, gua dibilang alay, katrok, ndeso, saat itu juga gua sadar, itu sama sekali nggak keren! Gua khilaf dan baru sadar ini Facebook bukan kalkulator.

Sebenernya alay itu ngga aneh sob, kalo lu pernah alay jangan malu, alay adalah sebagian proses pendewasaan, semua orang pernah alay, baik tanpa atau disadari.

Kalo hidup lu selalu bener, hidup lu ngga bakalan berwarna sob, hidup flat itu ngga enak, kita hidup pasti ada masalah, tapi ngga terus-terusan juga, ada duka ada juga sukanya, ada yang pacaran ada juga yang jomblo, sebagai sesama jomblo jangan saling nyakitin, seharusnya saling menyemangati, bukan buat tambah galau. Camkan itu! Oke gua sedikit melenceng ke jomblo.

Pesan gua buat yang masih setia dengan cara penulisan alay, kurangi sedikit demi sedikit, untuk kenyamanan dan kesehatan mata pengguna sosial media lainnya. Cekian dan ma'acih.

0 komentar:

Posting Komentar