Halaman

Rabu, 26 September 2012

Tawuran Keren? Ciyus? Cungguh? Miapah?

Assallamuallaikum dan selamat malam para pembaca :) . Gua kembali lagi menulis di blog sederhana ini, 3 bulan sudah gua tinggalin dunia pertulisan atau mungkin lebih tepatnya dunia per-ketik-an #halah. Tanya kenapa gua tergugah kembali untuk kembali mengisi blog ini dengan postingan gua yang sangat-sangat nggak bermutu? Ya, disini Jogja lagi hujan deres-deresnya bray plus gua lagi dengerin lagunya Rama - Bertahan, dan ya, seketika gua galau. Alasan yang nggak nyambung..


Tanpa banyak lagi basa-basi kita langsung ke topik ya sob, tentang tawuran nih, akhir-akhir ini banyak yang memberitakan pelajar SMU yang tewas sob, cuma akibat tawuran yang terjadi cuma karena rasa "solidaritas". Mungkin para ABG ini belum ngerti arti sesungguhnya "solidaritas", solidaritas bukan bantuin temen bacok-bacokan kayak gitu sob. Solidaritas itu kalo temen lagi ngga punya duit buat makan di kantin dan kebetulan kita lagi ada duit, kita bayarin, selain mempererat pertemanan juga dapet pahala, daripada bantuin temen bacok-bacokin anak orang, dapet luka sama dosa, bener ngga?

Tawuran terjadi bukan cuma pengaruh temennya, mungkin juga orang tua yang mungkin lalai dalam mendidik buah hatinya #cielaa. Dan jujur, selama ini gua nganggep tawuran itu keren, gua juga pernah tawuran, walaupun cuma sama adek sepupu gua, dan gua pun menang #bangga. Tapi setelah adanya berita tentang korban jiwa akibat tawuran, gua baru sadar, sekarang tawuran itu perbuatan yang gua najis-kan dan gua haram-kan.

Buat lu yang nganggep tawuran itu keren, coba lu fikirin, orang tua lu sob, kerja banting-tulang, cari duit buat lu sekolah itu susahnya minta ampun, lu belum ngerasain aja, nanti kalo lu jadi orang tua, berat sob. Coba lu bayangin gimana perasaan orang tua lu, yang sekolahin lu dengan duit hasil kerja keras, ngasih makan lu, gedein lu, disekolah bukan belajar malah tawuran, sok jagoan, sok preman, sok berkuasa, yang pinginnya banggain lu dengan prestasi lu, malah lu kecewain. Coba bayangin kalo ikut tawuran terus lu terbunuh, sia-sia perjuangan orang tua lu, apalagi kalo lu anak tunggal, apa yang mau dibanggain? Matinya lu pas ikut tawuran? Masuknya foto lu yang kena bacok di koran & Tipi-tipi? Mau nyesel ngga bisa lagi, udah terlambat, lu udah mati.

Inget sob, lebih baik lu fokus buat masa depan lu, jadi orang sukses, kaya raya, banyak mobil, bisa bahagiain sama naik haji-in orang tua, banyak pacar, istri 3, banyak selingkuhan, enak to kalo udah sukses gitu? Daripada pas tawuran lu kena bacok, kalo ga mati, lu hidup dengan cacat, banyak orang yang (maaf) cacat pingin hidup normal dengan anggota tubuh yang lengkap tapi apa daya, ngga bisa, nah lu yang anggota badannya masih lengkap jaga baik-baik, gunakan pemberian Allah dengan baik dan bijak.

Mungkin itu aja pesan gua sob, gua harap lu bisa nentuin jalan hidup lu dengan lebih dewasa. Waktu terus berjalan, masa depan nggak bisa nunggu, jadi mulai sukses lu dari sekarang dari hal kecil kemudian rubah jadi besar. Selamat malam..